Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Padewan atau Dewanya Hari

Padewan atau Dewanya Hari, terdiri dari delapan jenis
padewan-atau-dewanya-hari_6
Gambar : Acara pernikahan, dua keluarga temanten saling bertemu

Dewanya Hari

Padewan atau Dewanya Hari (Dewa Dina), terdiri dari delapan jenis dengan nama dan perbawa masing-masing sebagai dibawah :

Baca jugaArti Huruf

1. Guru
Perbawanya, bertabiat suka bepergian dan suka menolong sesamanya, karenanya banyak disukai dalam pergaulan. Jodohnya bekerja dalam pendidikan dan pelajaran atau berdagang alat-alat pelajaran dan atau ilmu pengetahuan.
 
2. Jomo
Perbawanya, satu waktu wataknya ingin memerintah orang lain saja, tapi kaya welas asih dan suka memberi maaf. Jodohnya berdagang dalam segala lapangan.
 
3. Lodro
Perbawanya, berhati budi baik, tapi sering sakit. Jodohnya pekerjaan menggali.
 
4. Bromo
Perbawanya, bijaksana dan berhati baik, tapi bertelinga agak tipis dan wataknya keras. Jodohnya dalam pertanian, dagang palawija, peternakan atau dagang hewan.
 
5. Kolo
Perbawanya, berhati agak keras, bahkan malah mungkin bisa bercidera dengan orang lain, namun mempunyai bakat yang bagus dalam kesenian hingga jodoh untuk pekerjaan yang bersifat kesenian.
 
6. Humo
Perbawanya, suka adu bicara atau bercidera, tapi sebenarnya berhati lembek (lunak), kaya welas asih dan suka menolong sesamanya. Jodohnya dalam pekerjaan yang bersifat pembangunan, hingga tepat benar jika menjadi semacam penggali dan sebagainya.
 
7. Sri
Perbawanya, berhati jujur, berbatin agak luhur kaya welas asih dan suka menolong siapa saja yang layak ditolongnya. Hidupnya dapat senantiasa cukup. Jodohnya dalam pertanian, terutama menanam padi dan lainnya, yang tergolong bahan makanan. Tapi berdagang juga cocok dan ada harapan maju.
 
8. Hendro
Perbawanya, bertabiat agak angkuh, tapi sering menerima rezeki dan bisa menjabat pangkat agak tinggi.
AmbaUpriyo
AmbaUpriyo Seorang yang biasa memiliki kesederhanaan

Post a Comment for "Padewan atau Dewanya Hari"